Saturday, October 25, 2014

Untitled Lahyaaa :D

Hey, salam silent reader! Sebelumnya aim mohon maaf ya karena lanjutan cerpennya di jeda dulu. Soalnya aim lagi males mikir buat lanjutan ceritanya. By the way, di malam minggu yang bahagia ini, gue pengen share satu hal yang lucu. Kalo kata orang-orang sih sedih ya, tapi menurut gua ini kocak sekocak-kocaknya. Cekidot.

Jadi gini....
Lo punya pacar. Lo pacaran sama dia udah dari SMA nih ceritanya. Ya putus nyambung gitu lah ya. Dan dari dulu selalu lo yang mutusin dia, karena lo jenuh dengan gaya pacaran lo yang gitu-gitu aja. Terlebih lo pengen gaya pacaran lo "normal" kayak orang-orang yang lain. Tapi pada akhirnya suatu hari lo sadar bahwa disaat kita menerima kehadiran seseorang di kehidupan kita, disitulah kita harus menerima segala kekurangan yang dia punya. And then, lo mulai belajar dewasa dengan memperbaiki segala sifat buruk lo yang pernah lo lakuin ke dia dulu. Mulai dari belajar sabar ngadepin dia yang random dimana saat dia punya masalah selalu lo yang kena imbasnya, belajar nggak nurutin sifat lo yang gampang bosen sama pasangan yang bikin lo belajar nahan untuk nggak mutusin hubungan hanya karena jenuh, sampai mertahanin hubungan kalian mati-matian padahal pasangan lo udah ga ada rasa bahkan keinginan untuk bertahan. Perlahan-lahan, sampai pada akhirnya lo yang bener-bener jatuh cinta sama dia sekarang. Dan fakta yang bikin nyesek adalah : Dia ninggalin lo karena dia jenuh atau apalah. Saat dia ninggalin lo yang dia bilang cuma : "Maaf, tapi di sini udah nggak ada apa-apa lagi". Dhuarr!!!! Rasanya kayak dihantam batu yang ukurannya segede mammoth.

Dia ninggalin lo karena dia ngerasa tugasnya udah selesai. Bilangnya sih, dulu dia balikan sama lo karena dia ngerasa berhutang buat bahagiain elo. Padahal lo tahu betul saat pertama balikan sama lo, dia masih dia yang dulu. Bukan seperti beberapa bulan terakhir sebelum dia mutusin untuk ninggalin elo, yang kalo mau diperjelas, disaat dia udah mengenal dan makin dekat sama seorang cewek (sebut saja : rafflesia). Dan dia bilang sekarang dia lega karena dia udah menuhin semua keinginan lo. Jin botol, kali ah :)))

Kalo lo jadi cewek ini, apa yang lo rasain? Desperated banget, kah? Hahaha. Slowly, baby. Ini nggak se-menyedihkan yang kalian bayangin, kok. Oke, lanjut.

Setiap hari lo selalu galauin dia. Nangis-nangis nggak jelas, selalu buka galeri foto yang isinya album foto kenangan lo sama dia, denger lagu galau, meluk boneka yang dia kasih, trus nangis deh. Dan yang lebih sakitnya lagi, akhirnya lo tahu kalo dia ninggalin lo bukan hanya karena dia jenuh atau pengen sendiri atau bla bla bla, as he say. Tapi karena deket sama cewek lain bahkan ngarep buat bisa jadi pacarnya. Karena si rafflesia ngasih tanda-tanda kaliya kalo suka sama ini cowok, mulai dari curhat nyerempet-nyerempet yang bikin si cowok ge-er, minta berangkat kerja bareng, pulang kerja bareng, break bareng, sholat bareng, atau mungkin udah bobo bareng? *ups haha. Sorry, yang terakhir kita skip aja.

Setiap ceweknya marah kalo si cowok ini kegep "berbuat baik" sama si rafflesia tadi, dia malah balik marah dan bilang: "Salah ya jadi orang baik? Salah ya nolongin orang? Kalo gitu mending aku jadi jahat aja, ya?" Itulah senjata si cowok buat bikin ceweknya percaya lagi, maafin lagi, begitu aja terus sampe detektif conan jadi pencopet. Padahal kalo mau ditelisik si cewek ini udah nerima cobaan banget pacaran sama si cowok ini. Si cowok yang super sibuk kuliah sambil kerja, ketemu cuma disaat cowoknya mau aja jemput dia. Karena si cewek nggak tega, cowok ini mau jemput dia beberapa kali aja rasanya udah berasa sweet banget. Kadang di hati si cewek pengen kayak temen-temennya, di banggain di depan temen-temen si cowok, di tag path kemanapun dia berdua sama si cewek, sampai diajak main kerumahnya untuk dikenalin ke orang tua si cowok. Si cewek ini ngerasa mungkin wajar kalo dia nggak diakuin. Si cewek ngerti bahwa dia nggak cukup cantik (baca: jelek) jadi si cowok mungkin ngerasa malu mengakui bahwa si cewek ini adalah pacarnya. Mungkin si cowok ngerasa sekarang penampilannya jauh lebih baik, nggak cupu kayak dulu. ngerasa keren jadi bisa ngedapetin cewek manapun yang dia mau. Si cowok pernah bilang dulu ke si cewek: "Kalo mau mah, aku punya cewek kayak make kaos kaki." Wow.

Oh ya, fokus lagi ke topik yang tadi. Tapi, walaupun seringkali nggak diakui, si cewek sejujurnya pengen banget ngerasain diajak cowoknya ke banyak tempat. Karena cowoknya nggak pernah bisa dengan alasan finansial atau mungkin nggak mau, nggak ngerti juga lah ya. Mungkin itu yang ngebuat cowoknya ngerasa udah menuhin semua keinginan si cewek, disaat si cowok berhasil ngajak liburan si cewek ke suatu tempat. Yang padahal itu nggak bisa dibilang wow juga. Tapi si cewek tetep menghargai niat baik si cowok, walaupun sayangnya, si cowok nggak dengan tulus ngelakuin itu semua. Si cewek tetep berusaha untuk ngerti dan terima semua itu dengan nggak banyak protes Dia cuma bisa ngeluh di blog pribadinya. Yang entah kapan, tiba-tiba si cowok baca blognya. Dan dari situlah pertengkaran demi pertengkaran dimulai.

Oh ya, perlu digaris bawahi, sebenernya si cowok ini dulunya nice guy. Walaupun agak dongo sih, tapi overall dia itu baik. Mungkin karena polos kali ya. Hingga datang saatnya ketika dia berubah. Mungkin karena pergaulan, juga kembali lagi kepada hukum alam bahwa semua orang pasti berubah.

Finally, pacarnya tahu dia berhubungan sama si rafflesia. Satu kali dimaafkan, dua kali dimaafkan, sampai seterusnya pacarnya selalu maafin si cowok ini. Hingga pada akhirnya ketahuanlah si cowok ini masih ada something sama si rafflesia. Pacarnya nangis, ngerasa di bohongin, ngerasa di khianatin. Tapi karena rasa sayang yang udah makin tumbuh tiap hari, si cewek ini selalu maafin si cowok. Mungkin hal itu yang bikin si cowok nggak ngotak dan makin dengan santainya ngulangin kesalahan. Nah, karena si cowok ini udah terbiasa deket sama si rafflesia, akhirnya si cowok ngerasa perasaannya udah beda ke pacarnya. Hingga pada saat dia kegep lagi masih ada affair sama tuh cewek, seperti biasanya, pacarnya nangis, tapi selalu bersedia buat maafin. Dan tahu apa yang si cowok ini pilih? Cowok ini minta putus dengan alasan yang udah gue sebutin diatas tadi, dan dia bilang dia mau pergi karena nggak pengen nyakitin lo lagi. Uh, baiknya....

Karena si cewek ini udah terbiasa untuk belajar menumbuhkan rasa sayangnya ke si cowok dan akhirnya sayang beneran, dia ngerasa nggak bisa hidup tanpa si cowok. Dan belum bisa terima kenyataan kalo secepat ini pacarnya berubah. Bahkan sampai sebulan putus pun si cewek masih memohon-mohon agar si cowok nggak pergi. Mengenaskan.

Hingga pada suatu hari si cowok bilang:
"Lupain gue."

Mulai saat itu si cewek berhenti mengganggu si cowok. Awalnya dia ngerasa sulit. Bahkan sangat sulit karena dia ngerasa buat nafas aja rasanya sesak banget. Tapi setiap hari dia belajar. Belajar merelakan, belajar lebih dekat dengan Tuhan, belajar menerima karena dia ingat bahwa semua ini adalah balasan atas segala perlakuan buruknya terhadap si cowok dulu. Dia ngerasa apa yang dia rasakan saat ini adalah apa yang si cowok rasakan dulu. Walaupun sejahat-jahatnya cewek ini, dia nggak pernah ninggalin pacarnya buat oranglain, dulu. But, well, pain always makes us stronger, right? Si cewek ini mulai bertekad buat membiasakan dirinya tanpa si cowok. Mulai dari mencoba berhenti mikirin kenapa semua ini bisa terjadi, berhenti puter lagu galau sambil nangis mandangin foto si cowok, sampai berhenti stalking all of his social media. Ya paling apes-apesnya sih kalo dia nongol di timeline, mau nggak mau lo pasti baca update-an nya, kan?

And then bagaimana dengan si cowok? Si cowok ini ternyata cuma diberi harapan palsu sama si rafflesia. Nggak ngerti sih. Ceweknya yang PHP atau cowoknya yang ke-ge-er-an, ya pokoknya intinya gitu. Kebayang dong? Gimana nyeseknya? Haha.... dia ninggalin yang udah berjuang buat sayang sama dia gitu buat hal yang nggak pasti. Selamat ya bro, lo udah buang berlian demi sebuah biji jagung. Dan sekarang? Mungkin si cowok lagi nyanyi When I Was Your Man-nya Bruno Mars :))))

No comments:

Post a Comment