Thursday, August 22, 2013

Apasih Yang Lo Rasain Saat Patah Hati?

kemaren gue baca artikel di link ini:

m.detik.com/wolipop/read/2013/08/21/071747/2335755/1135/ini-reaksi-yang-terjadi-pada-tubuh-anda-ketika-patah-hati

Dan emang bener sih waktu ngalamin patah hati itu tetiba jantung kayanya nyesek banget. Entah patah hati karena jadi korban PHP, diputusin, mutusin, atau ditinggal nikah *yanginiceritanyacurhat*. Bahkan rasanya buat napes aja susah. Ya walalupun nggak ampe mati juga sih *iniserius*

Tapi tunggu dulu deh. Patah hati sama galau itu sejalur nggak sih? Beda genre atau nggak ya?

Buat gue patah hati atau galau itu manusiawi. Semua orang punya hak yang sama dan pasti ngerasain. Pacaran itu nggak melulu cinta-cintaan dan bahagia, Adakalanya lo ngerasain berantem, bosen, disakitin, diselingkuhin, capek hingga akhirnya memilih buat menyerah dan putus.

Gue bukan tipikel orang yang ngelawan patah hati, yang harus buru-buru move on biar keliatan menang di depan mantan. Oh, come on. Lo bisa lebih elegan dalam mengatasi rasa patah hati lo. Patah hati itu jangan dilawan, makin lo lawan makin doi gentayangan di pikiran lo. Flashback mah, flashback aja. Nangis mah, nangis aja. Let it flow, semua alami kok. Dan Jangan pernah ngerasa dunia lo berakhir saat lo putus sama dia.

Gue tipe orang yang tertutup sekalipun sama sahabat deket, gue lebih suka jadi pendengar curhatan orang lain. menurut gue mendem masalah gue sendiri itu lebih baik.

Gue emang pendengar yang baik. Tapi jujur aja gue suka sebel kalo yang curhat sama gue itu bikin gue ngerasa sia-sia ngeluangin waktu gue untuk dengerin curhat nya. Gimana enggak? Ampe juling mata gue baca thread curhatan dia yang setiap baris di enter. Penuh whatsapp gue sama "cerita duka" nya dia doang. Hahaha :D tapi tiap gue kasih masukan dia selalu bales "Tapi ini kak, tapi itu kak".

Gue tau dan gue juga pernah ngerasain keleeeees di posisi lo saat ini. gue aja bisa kok. Kenapa lo enggak? Gue emang bukan dari keluarga fanatik. Gue juga bukan hamba-Nya yang taat-taat banget kok. Tapi yang gue tahu, kita itu nggak boleh mencintai orang melebihi cinta kepada Allah swt :)

Basicly, tiap orang punya "sensitifitas terhadap perasaan" yang berbeda-beda. Ada yang emang jiwanya player, sampe-sampe ngerasain galau pun nggak pernah. Paling juga galau kalo duitnya abis buat ngajak jalan semua ceweknya tiap hari. Kasian. Ada juga yang saking cinta nya sampe butuh bertahun-tahun buat move on dari mantan nya. Kalo yang kayak gini biasanya yang pacarnya meninggal sih. Tapi percaya deh, selebar apapun senyum kita dan setegar apapun kita kelihatannya, atau Kekeuh kalo kita nggak galau dan bisa move on secepetnya, hati itu nggak akan pernah bisa bohong :')

No comments:

Post a Comment